Tanggap Bencana Semeru, PKS Jatim Terjunkan Relawan dan Buka Posko Pengungsi

Tanggap Bencana Semeru, PKS Jatim Terjunkan Relawan dan Buka Posko Pengungsi Posko Pengungsi Erupsi Semeru yang didirikan oleh DPD PKS Lumajang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur dan membuka posko pengungsian bagi para korban terdampak erupsi , Sabtu (4/12/2021).

Posko tersebut bertempat di rumah Anggota DPRD Lumajang dari PKS Muhammad Hasan, di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Sejak petang, posko tersebut ramai ditempati warga yang mengungsi dari rumah-rumah mereka.

Dari lokasi juga dilaporkan bahwa erupsi Semeru menyebabkan banjir guguran lava dan juga hujan abu vulkanik. Sehingga warga diimbau mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Beberapa desa yang terdampak di Kecamatan Candipuro antara lain Desa Sumberwuluh, Sumbermujur, Penanggal, Candipuro, Sumberjo. Sedangkan dari Kecamatan Pronojiwo terdampak Desa Supiturang, Sumberurip, dan Oro-Oro Ombo.

juga dilaporkan rusak, sehingga akses menuju beberapa lokasi terputus total.

Warga terdampak mengungsi di beberapa titik pengungsian, antara lain Balai Desa Penanggal, Masjid Jarit, Balai Desa Sumberwuluh, dan rumah Anggota DPRD dari PKS Muhammad Hasan.

Para pengungsi saat ini membutuhkan makanan cepat saji, selimut, air mineral, vitamin, masker, terpal/tikar, makanan, susu balita, pampers, serta pembalut.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan Relawan PKS untuk melakukan asesmen.

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO