​Kenalkan Kota Kediri, Mas Abu Lahap Jarak Tempuh 172 Km di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021

​Kenalkan Kota Kediri, Mas Abu Lahap Jarak Tempuh 172 Km di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (empat dari kiri) didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (tiga dari kiri) dan para peserta KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali dan Ketua TP PKK Ferry Silviana berhasil menaklukkan etape pertama event KAI .

Beserta 250 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia, Mas Abu, sapaan Wali , bersama sang istri, menempuh jarak sepanjang 172 kilometer. 

Berangkat dari titik start di Surabaya, ia bersama istri tiba di Balai pukul 15.00 WIB.

Menyambut kedatangan cyclist di Balai , Sabtu (4/12), Wali mengaku senang dengan adanya event tersebut. Ia mengatakan ini pengalaman kali pertamanya gowes dengan jarak tempuh cukup jauh, yakni 172 km.

"Ini kali pertama saya bersama Ketua TP PKK bergabung, dan alhamdulillah berhasil. Ini gowes terpanjang saya," ujarnya.

Menurutnya, bukan termasuk kota wisata. Adanya event tersebut diharapkan bisa mengembangkan olahraga berwawasan wisata (sport tourism) di .

"Saya senang teman-teman bikin event di , karena memang bukan kota pariwisata, tapi wisatanya buatan, contohnya seperti ini. Harapan saya Kediri menjadi tempat sport tourism, lalu juga orang-orang yang pernah main ke sini akan ingat dan mereka bisa datang kembali ke sini," ungkapnya.

Produk-produk UMKM pun tidak ketinggalan turut serta ambil bagian dalam event tersebut. Sehingga diharapkan event tersebut sekaligus dapat menggerakkan perekonomian di .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO