Koramil Ngawi Kota Imbau Penyelenggara Hajatan Terapkan Prokes

Koramil Ngawi Kota Imbau Penyelenggara Hajatan Terapkan Prokes Anggota babinsa bersama instansi terkait saat memberikan imbauan penerapan prokes pada warga yang mempunyai hajatan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang penerapan PPKM level 3 di Jawa-Bali, Satgas Covid-19 Ngawi mengintensifkan sosialisasi protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh babinsa dari Kota, pada hari Rabu (01/12), dengan memberikan imbauan kepada warga yang akan menyelenggarakan hajatan agar menerapkan .

Dalam sosialisasi, Kota bersinergi dengan jajaran terkait seperti Polri dan Pemerintah Daerah.

Danramil Ngawi Kota, Kapten Arm. Akhmad Khotib, mengatakan sosialisasi tersebut penting, mengingat pemerintah daerah telah memberikan izin kepada warga untuk menyelenggarakan hajatan selama masa pandemi ini. Namun syaratnya, tetap berpedoman pada aturan pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

"Sasaran kegiatan terutama ditujukan kepada warga yang melakukan aktivitas kegiatan yang berkaitan dengan kerumunan orang banyak. Kami mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," jelas Akhmad Khotib.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, namun waspada terkait adanya penyebaran Virus Corona. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO