Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang akan Dikembangkan Pemkab

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang akan Dikembangkan Pemkab Objek Wisata Air Terjun Tumpak Sewu. (Imron/BANGSAONLINE)

LUMAJANG (BangsaOnline) - Kunjungan Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag dan DPRD yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Lumajang didampingi Sekretaris Daerah, dr. Buntaran beserta Kepala Dinas terkait disambut dengan antusias oleh masyarakat di sekitar obyek wisata air terjun tumpak sewu, kemarin, Sabtu kemarin (21/03).

Yang mana air terjun tumpak sewu ini merupakan obyek wisata baru fenomenal dan booming pada sekarang ini. "Dari kunjungan ini kami berkesimpulan, wisata baru ini potensial untuk dikembangkan oleh warga bersama pemerintah desa sampai Pemkab Lumajang. Air terjun Tumpak Sewu ini memang indah sekali," kata Wabup As’at.

Melalui kunjungan tersebut Wabup As’at melihat langsung geliat keramaian pengunjung air terjun baru Tumpak Sewu yang mendadak berubah menjadi obyek wisata fenomenal akhir-akhir ini.

"Antusiasme para pengunjung Tumpak Sewu ini ternyata dari sangat bagus, berbagai kalangan usia anak-anak, remaja dan tua pun mendatanginya, mengingat air terjun ini ibaratkan secuil keindahan surga yang bisa di nikmati dari Kabupaten Lumajang," tambahnya.

Setelah mengetahui kondisi medan jalan yang masih cukup sempit dan sulit dilalui bagi pengunjung, Wabup pun menyatakan kepada Dinas terkait, Pemdes dan masyarakat untuk mengembangkan obyek wisata yang sangat potensial ini, serta tetap menjaga benar-benar keasriannya. "Alam di sekitar tetap disterilkan, jangan sampai dirusak," ujarnya.

Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Kabupaten Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto memastikan kawasan wisata tumpak Sewu baru bisa dikembangkan pada tahun 2016 mendatang. Hal ini disebabkan dari sisi anggaran yang sudah dianggarkan melalui APBD untuk tahun ini adalah kawasan wisata Puncak B29, untuk kategori lokasi baru. Selain itu, usaha mengembangkan kawasan tumpak Sewu memerlukan survey yang mendalam karena untuk mencapai kawasan ini bukan perkara mudah.

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO