Selasa, 21 Agustus 2018 13:00

Persela Dicukur Tim Pra PON Jatim 4-2

Rabu, 25 Maret 2015 23:06 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Haris
Persela Dicukur Tim Pra PON Jatim 4-2
Pemain Persela berduel dengan tim Pra PON Jatim. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Tim kebanggaan kota Lamongan, Persela dipaksa menelan pil pahit saat menjamu Tim PON Jatim. 

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini kalah telak didepan pendukungnya sendiri dengan skor 4-2. Gol tim PON Jatim ini tercipta pada menit 13 melalui, Ridho dan Dendi, Menit ke -27 babak pertama.
Gol kemenangan Tim PON Jatim bertambah pada menit 50 melalui titik pinalti oleh Budi dan Zaka pada menit 79 babak ke dua. Sementara Persela hanya mampu memperkecil kekalahannya melalui, Pedro Javier pada menit 43 babak pertama dan Balza Bozovic saat memasuki injury time.

Bermain dengan full tim, Persela tampil menekan, apalagi menurunkan Zainal Arifin dan Taufik Kasrun serta Pedro Javier dan Balsa Bozovic. Anak-anak asuhan Iwan Setiawan ini tidak mau dipaksa menelan pil pahit seperti yang dialami Pesegres Gresik United. 

Sayangnya berbagai peluang, Persela gagal karena rapatnya pertahanan Tim PON Jatim yang dikawal Imam Budi. Dkk.  Bahkan menit 13, pemain Tim PON Jatim, Ridho berhasil menyobek gawang Persela. Skorpun berubah 1-0 untuk Tim PON Jatim.

Tertinggal 1-0, membuat Persela "mati langkah", bahkan dari segi permainan, Persela dibuat mati kutu dengan tim lawan. Gol tambahan Tim PON Jatim bertambah pada menit ke-27 melalui Dendi asal Lamongan yang berhasil memanfaatkan kelengahan Padro Javier. Skorpun bertambah 2-0.

Persela akhirnya memperkecil kekalahannya pada menit 43 melalui Pedro Javier yang memanfaatkan bola lambung dari Agus Salim skor berubah 2-1. Namun skor tidak bertahan lama setelah wasit menunjuk titik putih sebagai hadiah Pinalti bagi Tim PON Jatim di injury time babak pertama menit ke 50. Pinalti berhasil diselesaikan oleh Budi, skor berubah 3-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama ngotot dan tampil menekan. Persela dengan pengalamannya di Divisi ISL seolah-olah dibuat kalang kabut oleh Tim PON Jatim yang bermaterikan pemain muda.

Dan pada menit -79 babak ke dua, Zaka pemain yang dipasang pelatihnya, Hanafiq, menambah kemenangan tim pra PON Jatim, skorpun berubah 4-1.

Memasuki injury time, Persela memperkecil kekalahan melalui Balza Bozovic yang membuat skor berubah 4-2 untuk Tim PON Jatim hingga akhir pertandingan.

Pelatih Tim Pra-PON Jatim, Hanafiq, mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. "Ini merupakan uji coba sebelum Tim PON Jatim diterjunkan di PON mendatang," ungkapnya. Hanya saja pihaknya akan terus lakukan evaluasi sebelum ke PON.

Sementara itu Pelatih Persela, Iwan Setiawan melalui Media Officer, Arif Bahtiar mengakui kekalahan telak timnya. "Tim tampil tidak se-ngotot saat menjamu tim lainnya seperti yang anda liat," ungkapnya.

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...