Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP-Naker Kota Probolinggo Gelar Bazar Pelayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP-Naker Kota Probolinggo Gelar Bazar Pelayanan Publik Suasana ketika Bazar Pelayanan Publik yang digelar DPMPTSP-Naker Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kota Probolinggo menggelar bazar pelayanan publik. Agenda yang berlangsung di , , itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

"Dengan adanya bazar ini, masyarakat bisa melihat secara langsung bagaimana kemudahan pelayanan publik di setiap dinas di lingkungan ," ujar Kepala , M Abbas, kepada wartawan, Selasa (30/11).

Ia memaparkan, kegiatan ini merupakan sebuah terobosan baru terkait ditetapkannya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Menurut dia, agenda seperti itu perlu digiatkan untuk mengimplementasikan Undang-Undang tersebut.

Lahirnya peraturan, lanjut Abbas, merupakan tonggak awal pelaksanaan desentralisasi. Sehingga mendorong agar lebih peka terhadap kebutuhan lokal, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ada tiga komponen yang harus bersinergi untuk menyelenggarakan pelayanan publik. Ketiga komponen itu yakni pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha," tuturnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO