Mengenal Bisnis Online vs Offline, Mana yang Harus Dipilih?

Mengenal Bisnis Online vs Offline, Mana yang Harus Dipilih? Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Saat ini perkembangan sangat pesat. Hal ini mempengaruhi banyak hal terutama dunia bisnis. Jika dulu tidak terlalu bergaung, sekarang justru menjadi incaran banyak orang. Kecanggihan membuat orang lebih mudah membangun . Tapi ini bukan berarti bisnis offline sudah tidak dibutuhkan. Hal ini membuat banyak orang membandingkan vs bisnis offline. Lalu, mana yang harus dipilih?

Bisnis Online

Jika ada rencana untuk memulai usaha sendiri dan bingung harus memilih atau offline, ada baiknya kenali dulu keduanya dengan baik. Bisnis online merupakan usaha yang dijalankan secara online. Untuk saat ini sedang naik daun karena memang sekarang ini adalah era digital. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang .

1. Jangkauan Pasar

Untuk , jangkauan pasarnya sangat luas bahkan bisa dikatakan tidak terbatas. Ini adalah salah satu keuntungan atau kelebihan yang ada pada . Dalam praktek , jarak antara penjual dan pembeli tidak menjadi halangan atau masalah bagi keduanya. Sebab segala transaksi dilakukan secara online.

2. Modal Terjangkau

Modal untuk lebih terjangkau, sebab toko online tidak memerlukan bangunan atau sewa tempat. Dalam melakukan promosi pun juga tidak membutuhkan dana yang besar karena hanya memerlukan konten menarik dan memanfaatkan media sosial yang ada. Bahkan banyak orang yang bisa memiliki tanpa modal dengan sistem reseller atau dropshiper.

3. Hanya Menggunakan Gadget

Untuk menjalankan yang perlu dimiliki adalah gadget dan koneksi internet. Toko online bisa menggunakan media sosial dan juga . Baiknya toko online memiliki resmi dengan domain yang sesuai. Misalnya saja membuat domain dengan nama toko online yang dimiliki dan yang terpercaya seperti .com dan semacamnya. Jika menggunakan domain yang tepat maka kredibilitas toko online lebih baik di mata konsumen.

Ketika memilih , jangan lupa juga memperhatikan nama domain yang digunakan. Pasalnya, nama domain nantinya akan menjadi suatu identitas . Anda bisa menggunakan domain niagahoster untuk mendapatkan domain terbaik untuk Anda.

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO