Konfercab PCNU Sidoarjo, Gus Muhdlor Tekankan Sinergitas Pemkab dan NU

Konfercab PCNU Sidoarjo, Gus Muhdlor Tekankan Sinergitas Pemkab dan NU Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat memberi sambutan di Konfercab NU XXI Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan ulama Nahdlatul Ulama (NU). Ini dilakukan untuk mewujudkan kemaslahatan warga Nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu disampaikan Gus Muhdlor saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) NU ke-XXI Kabupaten Sidoarjo, di Masjid KH Hasyim Asy’ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

“Ulama tanpa umara (pemimpin) dapat berjalan kurang cepat, sedangkan umara tanpa ulama pasti seperti orang buta di malam hari, sinergitas ini yang harus kita tata bersama, yang harus kita jaga bersama-sama, jalan bersama-sama. Bukan untuk pak bupati, bukan untuk pak ketua PCNU, tapi untuk seluruh warga Nahdliyin Sidoarjo,” ujarnya, Minggu (28/11).

Ia juga mengajak seluruh warga Nahdliyin di Sidoarjo untuk mewujudkan sinergitas antara ulama dan pemerintah. Menurut dia, NU itu kelasnya bukan nasional, namun sudah internasional dan merupakan terbesar di dunia.

“Kalau bukan kita bersama-sama, lalu siapa lagi. Jadi sinergitas ini juga melibatkan pengusaha. Oleh karena itu, di Konfercab NU ke-21 Sidoarjo ini, saya harapkan di setiap penganggaran dan sebagainya, harus lebih profesional lagi. Auditornya dihadirkan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...