Peringati Hari Guru, ​Dindik Gandeng PWI Ngawi Gelar Lomba Geguritan Tingkat SD

Peringati Hari Guru, ​Dindik Gandeng PWI Ngawi Gelar Lomba Geguritan Tingkat SD Bupati Ngawi Ony Harsono menyerahkan hadiah pemenang lomba geguritan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November dijadikan momentum bagi Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten dalam meningkatkan literasi bagi siswa SD. Hal itu dilakukan dengan menggelar Final Lomba Geguritan bekerja sama dengan PWI , Kamis (25/11/21).

Lomba Geguritan Tingkat SD se-Kabupaten diharapkan dapat menjadi pintu masuk pendidikan karakter karena mengajarkan sopan santun, etika, dan estetika.

"Hari ini kita lakukan babak terakhir untuk pemilihan pemenang setelah sebelumnya kita lakukan penilaian oleh dewan juri," kata Kundari Pri Susanti, Ketua PWI  di Pendopo Pemkab .

Dari ratusan peserta, akhirnya didapatkan 20 peserta terbaik untuk selanjutnya dipilih juara sesuai dengan kriteria dewan juri. Penyerahan piala dan hadiah untuk juara 1 sampai 3 dilakukan oleh Bupati .

Bupati Ony mengapresiasi hasil kerja para awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten . Menurut Ony, dalam rangka meperingati hari guru tahun 2021 itu sangat berdampak positif bagi murid-murid sekolah dasar. Juga menjadi semangat bagi guru bahasa Jawa dalam mengembangkan khazanah bahasa Jawa.

"Dengan mencintai geguritan, semoga generasi muda semakin mencintai budaya daerah yang adiluhung agar tumbuh nasionalisme dan patriotismenya," harap Ony. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO