Gubernur Khofifah Borong Tiga Kategori Penghargaan di Anugerah "People of The Year 2021"

Gubernur Khofifah Borong Tiga Kategori Penghargaan di Anugerah "People of The Year 2021" Gubernur Jatim Khofifah dinobatkan sebagai Best Governor for Inclusive Economic Growth, Best Governor for Empowerment & Education, dan Best Governor for E-Goverment & Digital Inovation.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kerja keras, dedikasi, dan sinergi yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dalam membangun ekonomi, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan transformasi sistem digital di Jawa Timur membuahkan hasil gemilang.

berhasil menyabet tiga dari empat kategori penghargaan sekaligus dalam ajang " 2021" yang diselenggarakan Stasiun Televisi Nasional, Metro TV, Rabu (24/11).

Masing-masing penghargaan yang diterima adalah for Inclusive Economic Growth, for Empowerment & Education, dan for E-Goverment & Digital Inovation. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada .

Sebagai informasi, anugerah adalah ajang penghargaan bagi para sosok inspiratif yang berkontribusi membangun Indonesia. Ajang penghargaan yang telah memasuki tahun ketiga ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Metro TV.

Selain Gubernur , penghargaan for Inclusive Economic Growth juga diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Untuk kategori for Empowerment & Education juga diterima Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Sedang kategori for E-Goverment & Digital Inovation juga diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sementara untuk for E-Goverment & Digital Inovation diterima Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ditemui seusai acara, Gubernur mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan wujud rasa syukur atas kinerja, kerja sama, kolaborasi semua pihak dalam mendukung seluruh pencapaian pembangunan di Jatim. Utamanya, dalam mewujudkan pemulihan ekonomi, optimalisasi digitalisasi, hingga pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19.

Untuk kategori for Inclusive Economic Growth, Gubernur mengatakan, permasalahan di Jatim saat ini masih difokuskan pada tingginya angka kemiskinan, khususnya di wilayah pedesaan. Oleh karena itu, penguatan BUMdes menjadi penting. Juga program , yaitu Desa Wisata Masyarakatnya Cerdas Mandiri Sejahtera yang terus ia dorong.

"Proses ini Allhamdulillah membuahkan hasil di mana kedalaman dan keparahan kemiskinan semakin menyempit. Itu artinya upaya membangun pemerataan lebih luas terus dimaksimalkan," tegasnya.

Sementara itu, anugerah for Empowerment & Education secara khusus persembahkan kepada seluruh guru yang hari ini (25 Novemver 2021) sedang memperingati Hari Guru Nasional. Begitu pula penghargaan ini dipersembahkan kepada tenaga pendidik yang telah mendedikasikan keilmuan dan bhaktinya untuk mencerdaskan masyarakat Jatim.

Simak berita selengkapnya ...