Ajak Warga Ikuti Vaksinasi, Satgas Covid-19 di Tuban Blusukan ke Warung Kopi

Ajak Warga Ikuti Vaksinasi, Satgas Covid-19 di Tuban Blusukan ke Warung Kopi Babinsa Sidomulyo Koramil 0811/01 Tuban, Serda Zaenal Abidin, saat mensosialisasikan vaksinasi kepada warga binannya di warung kopi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 di Tuban melakukan berbagai upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi. Selain melakukan vaksinasi di rumah-rumah warga (door to door), petugas juga mensosialisasikan vaskinasi dari warung ke warung.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sidomulyo Koramil 0811/01 Tuban, Serda Zaenal Abidin. Ia melaksanakan mendatangi warung kopi dan kafe untuk mengajak warga mengikuti vaksin di Kelurahan Sidomulyo, Rabu (24/11).

"Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi . Zaenal mengaku tidak bosan mengimbau warga binaannya untuk bersedia mengikuti vaksinasi.

“Dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf , mengatakan bahwa segala upaya telah dilakukan Satgas Covid-19 di wilayahnya untuk menggenjot percepatan vaksinasi. Sebanyak 115 ribu dosis vaksin juga disediakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Tuban.

"Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan seluruh petugas gabungan di setiap wilayah. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan (nakes) serta relawan terus menyisir rumah warga, khususnya lansia untuk mengikuti vaksin," kata Viliala. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO