Terekam CCTV, Pencuri PS dan Cireng di Sebuah Kafe, Sempat Makan Hasil Curian

Terekam CCTV, Pencuri PS dan Cireng di Sebuah Kafe, Sempat Makan Hasil Curian Kasi Humas Polres Kediri Kota, AKP Henry Mudi Yuwono, S.H. saat memberi keterangan kepada wartawan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Barangkali pencuri yang satu ini sedang lapar ketika melakukan pencurian di Kafe Manalagi di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Mereka tidak hanya mengambil barang-barang berharga, justru mencuri cireng dan sempat memakannya. Hal itu diketahui, karena aksi pencurian mereka terekam CCTV. Terlihat salah satu pencuri membuka kulkas dan mengambil cireng.

Fadil, 24, penjaga kafe, di kafe yang dijaganya sudah dua kali terjadi aksi pencurian ini. Yang diambil pertama kali adalah PS dan uang. Sedangkan yang kedua kemarin yang diambil uang dan cireng.

"Terjadinya pencurian ini, malam hari sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku diperkirakan ada 5 orang. Dua orang jaga di depan dan 3 orang yang masuk," katanya, Sabtu (13/11).

Menurut ia, dari aksi pencurian itu, pihak kafe diperkiraan menderita kerugian sekitar Rp 5 jutaan.

"Dari rekaman CCTV, terlihat salah satu pencuri membuka kulkas dan mencuri cireng dan sempat makan cireng yang dicuri itu," pungka Fadil seraya mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaporkan kejadian pencurian ini ke pihak Kepolisian.

Kasi Humas Polres Kediri Kota, AKP Henry Mudi Yuwono, ketika dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait kasus pencurian di Kafe Manalagi.

"Untuk kasus pencurian di Kafe Manalagi, belum ada laporan. Diimbau untuk korban segera melaporkan ke pihak Kepolisian, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Henry, Sabtu (13/11) di kantornya.

Agar kejadian tidak terulang lagi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan selalu waspada.

"Dihimbau untuk masyarakat dan para pengusaha kafe, untuk berhati-hati dan selalu waspada dengan situasi pandemi seperti saat ini," pungkasnya.. (uji/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO