Komisi IV DPRD Kediri Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama PD BPR

Komisi IV DPRD Kediri Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama PD BPR Anggota Komisi IV DPRD Kab Kediri, Khusnul Arif (kiri), saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) setempat terkait perubahan status menjadi perusahaan umum daerah (perumda). Agenda itu berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Kediri dan dihadiri sejumlah pihak terkait seperti Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri.

Anggota Komisi IV yang juga Anggota Pansus Perubahan Status PD BPR, Khusnul Arif, menjelaskan bahwa tujuan perubahan dari PD ke perumda adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi badan usaha milik daerah (BUMD) dalam mendorong pertumbuhan perekonomian, pemerataan pembangunan, dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

"Hal ini juga dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri yang maju, mandiri, dan berdaya saing melalui pelayanan perbankan," ujarnya, Selasa (9/11).

Simak berita selengkapnya ...