Malam Ini, Cendana Singer Gebrak Jazz Brantas 2021, Bawakan Lagu Daerah Bernuansa Jazz

Malam Ini, Cendana Singer Gebrak Jazz Brantas 2021, Bawakan Lagu Daerah Bernuansa Jazz Jazz Brantas 2021 siap menggebrak. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - 2021 yang bakal digelar malam ini menimbulkan gaung cukup kuat dalam khazanah musik Jazz di . Apalagi event ini tak hanya menghadirkan musisi nasional dan internasional, tapi juga menampilkan Cendana Singer, grup vokal Jazz asal yang telah mendapat apresiasi dari mancanegara.

Cendana Singer yang sejak 2019 konsisten mengusung genre Jazz Standard ini pernah manggung bersama musisi internasional di Ubud Village Jazz Festival.

"Kami perform membawakan lagu Selayang Pandang yang kita aransemen dengan sentuhan jazz, dan ternyata para penonton yang hadir baik domestik sampai manca suka dan kagum," kata Leader Cendana Singer, Siti Isnaniah yang biasa disapa Nanin.

Pencapaian tersebut juga tak lepas dari dukungan suami Nanin, Eko Sumarsono, yang lebih dahulu menggeluti musik Jazz.

Ciri khas lagu daerah ini akan ditampilkan grup yang beranggotakan Nanin, Lala, dan Nana bersama KoPi Jazz pada pagelaran musik " 2021" yang diadakan Pemkot Kediri pada Sabtu (6/11) malam.

Grup ini dibentuk tahun 2017. Berawal dari kegiatan rutin Nanin, yaitu "Klinik Kopi Jazz" di rumahnya, Jalan Cendana Kota Kediri. Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya tertarik untuk membuat grup vokal dan mengaransemen lagu-lagu jazz.

"Terinspirasi dari Elfa Singer dan kesamaan hobi antara saya, Nana, dan Lala juga," ujar Nanin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO