Jaga Ekosistem Mangrove, Gubernur Jatim Ajak Semua Stakeholder Nandur Mangrove

Jaga Ekosistem Mangrove, Gubernur Jatim Ajak Semua Stakeholder Nandur Mangrove Gubernur Khofifah (kerudung merah) saat melakukan penanaman mangrove di kawasan mangrove dan cemara laut Desa Labuan, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Kamis (4/11/2021). foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Restorasi (pemulihan) kawasan di pesisir terus digencarkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama 4 bupati di Madura serta semua stakeholder. Kali ini, Khofifah melakukan restorasi kawasan dan cemara laut di , Kecamatan Sepulu, , Kamis (4/11/2021).

"Restorasi penanaman kawasan magrove di Jawa Timur dalam rangka melakukan rehabilitasi dan revitalisasi di lingkungan sekitar kita, dengan cara nandur (menanam) ," ujar Khofifah di Wisata Mangrove Kecamatan Sepulu Bangakalan.

Nandur oleh Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di beberapa titik di kawasan pesisir pantai Jawa Timur.

"Kita melakukan rehabilitasi, revitalisasi, dari seluruh lingkungan alam di sekitar kita, saat ini kita bersama sama nandur ," ucap gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini.

Dia juga mengajak para relawan dan masyarakat agar bergotong royong dan berkolaborasi untuk menjaga ekosistem kawasan hutan magrove. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan, keindahan kawasan pantai, serta reforestasi lewat penanaman .

"Lewat gotong royong serta kolaborasi berbagai pihak, hal ini kebetulan juga menjadi program Dinas Kehutanan Pemprov Jawa Timur," ujarnya.

Ia berharap restorasi hutan magrove bisa berdampak pada pengurangan gas emisi. Apalagi saat ini motor listrik di kawasan Jawa Timur sudah cukup banyak.

"Pada saat yang sama daerah melakukan pengawasan, melakukan pemeliharaan, harus bareng. Kalau pentahelix, ada media, ada goverment, ada private sector, society, serta perguruan tinggi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO