Berangkatkan Kafilah MTQ XXIX Jatim, Wakil Bupati Sumenep Harapkan Penampilan Terbaik

Berangkatkan Kafilah MTQ XXIX Jatim, Wakil Bupati Sumenep Harapkan Penampilan Terbaik Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, saat pelepasan kafilah MTQ XXIX Jatim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kafilah diharapkan bisa menampilkan kemampuan terbaiknya di MTQ XXIX Jatim 2021 yang digelar di Kabupaten Pamekasan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, saat pelepasan kafilah MTQ XXIX Jatim, Selasa (2/11).

“Kami harapkan, pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini bisa masuk 10 besar, supaya menjadi kebahagiaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Para peserta juga diminta untuk mempersiapkan mental agar saat mengikuti lomba benar-benar menunjukkan segenap kemampuannya. Dengan demikian, hasil terbaik bakal diperoleh peserta MTQ XXIX Jatim yang mewakili.

“Untuk itu peserta harus bersemangat dalam mengikuti lomba MTQ, sekaligus memberikan kemampuan terbaik, supaya bisa meraih prestasi untuk membawa nama baik,” tuturnya.

Ia berpesan kepada kafilah yang berangkat untuk menjaga nama baik daerah dan menjadi teladan bagi kafilah lainnya. Sehingga, keikutsertaan kafilah tidak hanya mengejar juara semata, tetapi sebagai peserta yang bermoral dan berkarakter.

“Pelaksanaan MTQ itu sebagai pembangkit semangat untuk melakukan kajian sains terhadap keberadaan Alquran, agar bermunculan generasi yang tidak hanya formalitas belajar Alquran, tetapi juga menjadikan Alquran sebagai semangat kemajuan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setkab Sumenep, Kamiluddin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kafilah dengan melakukan karantina selama dua hari sejak 1-2 November 2021 di salah satu hotel.

“Untuk kelancaran dan kesuksesan keikutsertaan kafilah MTQ pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, telah dilakukan istighotsah dan doa bersama serta Khatmil Qur’an,” kata Kamiluddin.

Kabupaten Sumenep sebelumnya menempati peringkat 15 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur di ajang MTQ sebelumnya. Saat ini, daerah yang dipimpin oleh Bupati Ahmad Fauzi itu mengirimkan perwakilan di ajang MTQ XXIX untuk 7 cabang, baik putra maupun putri. Yaitu, cabang Tilawah Alquran sebanyak 12 orang, Hifdzil Quran sebanyak 7 orang, Tafsir AlQuran sebanyak 5 orang, Khot AlQuran sebanyak 8 orang, Fahmil Quran sebanyak 6 orang, Syarhil Quran sebanyak 3 orang dan Cabang Malakal Ilmiyah AlQuran sebanyak 2 orang. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO