Lepas 79 Kafilah Ikuti MTQ ke-29 Pamekasan, Gus Yani dan Bu Min: Tetap Patuhi Prokes

Lepas 79 Kafilah Ikuti MTQ ke-29 Pamekasan, Gus Yani dan Bu Min: Tetap Patuhi Prokes Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min saat melepas Kafilah MTQ berangkat ke Pamekasan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati (Wabup) Aminatun Habibah (Bu Min) melepas keberangkatan Kafilah MTQ Kabupaten Gresik untuk mengikuti MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan.

Para kafilah itu diberangkatkan dari Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Selasa (2/11/2021). Kabupaten Gresik mengirimkan 79 kafilah. Rinciannya, 52 peserta lomba, 8 orang pendamping, 10 pembina, dan 9 orang official.

Pada MTQ ke-29 kali ini, kafilah Kabupaten Gresik akan mengikuti 7 cabang perlombaan, yaitu cabang Tilawah Al-Qur'an, Hifdzil Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khattil Qur'an, dan Makalah Ilmiah Al-Qur'an.

Bupati berpesan kepada para kafilah Kabupaten Gresik agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan agar kesehatan setiap peserta tetap terjaga.

"Mudah-mudahan semuanya di sana terus memakai masker, jangan ikut-ikutan yang tidak disiplin. Sehat itu nomor satu, untuk menang itu nomor dua, karena kesehatan adalah faktor utama dan selanjutnya kemenangan akan mengikuti. Mudah-mudahan pulang membawa kemenangan," terangnya.

Bupati berharap, pada MTQ ke- 29 kali ini Kabupaten Gresik dapat meraih juara umum kembali. "Insya Allah apa yang menjadi kebiasaan, karena kita sudah pernah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ, mudah-mudahan ini juga menjadi kebiasaan karena keseringan menang, sehingga besok kita akan mendapatkan juara," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO