Pantik Semangat Atlet Catur, PWI Kediri Gelar Pertandingan Persahabatan

Pantik Semangat Atlet Catur, PWI Kediri Gelar Pertandingan Persahabatan Tim Catur Under Bamboo binaan Persatuan Wartawan Indonesia Kediri (berdiri), dan Tim Variant Club. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Klub catur binaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, Under Bamboo, menggelar pertandingan persahabatan dengan Variant Chess Club, di Mako PWI Kediri, Jalan Mayor Bismo, Minggu (31/10). Pertandingan persahabatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut diwakili oleh 6 atlet dari masing-masing klub, yakni 2 atlet dari kelas senior dan 4 atlet dari kelas junior.

Ketua Klub Catur Under Bamboo, Misono, mengatakan bahwa pertandingan persahabatan kali ini merupakan ajang pemantik semangat dan geliat para atlet. Ia menuturkan, permainan catur bukan sekadar permainan instan, perlu proses dan latihan berkali-kali untuk terus mengasah kemampuan individu.

“Meski hasilnya tadi kalah, ini merupakan wujud membangkit semangat pada atlet binaan kami,” ujarnya, Senin (1/11).

“Tidak ada yang instan. Ibarat pendekar, tidak ada yang langsung turun gunung tanpa berlatih. Maka dari itu, latihan terus-menerus itu sangat perlu bagi seluruh ,” tuturnya menambahkan.

Selain untuk memberi pengalaman tambahan bagi para , kegiatan ini merupakan persiapan menuju ajang Liga Catur Antar Klub Kota Kediri yang rencananya diselenggarakan bulan ini.

Ia memaparkan, PWI Kediri selama ini juga rutin mengadakan turnamen catur bertajuk PWI Cup dan telah berjalan selama 2 tahun. Namun, kegiatan itu terpaksa diundur tahun ini karena pandemi.

“Kami juga rutin menggelar latihan setiap hari Sabtu di Mako PWI Kediri. Semoga pandemi segera berakhir dan event-event catur juga kembali bisa diadakan,” paparnya.

Chess Under Bamboo binaan PWI Kediri telah berdiri sejak 3 tahun silam dan terdiri dari 8 senior dan 4 atlet junior, serta satu Master Catur Nasional, Hasan Basri. Salah satu Atlet junior Chess Under Bamboo juga pernah mewakili Jawa Timur dalam ajang seleksi Kejuaraan Nasional. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO