Dorong Industri Kreatif, Wali Kota Kediri Dukung Open Casting Film PEKA 2

Dorong Industri Kreatif, Wali Kota Kediri Dukung Open Casting Film PEKA 2 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (batik biru) bersama Tim Film PEKA dan Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (kanan). (Foto: Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar berkomitmen mendukung perkembangan industri kreatif di . Apalagi memang kaya akan industri kreatif.

Banyak milenial yang memiliki karya di berbagai bidang. Mulai dari industri kreatif desain grafis, game, kuliner, seni rupa, fashion, musik, fotografi, seni pertunjukan, hingga film.

Salah satu film yang menjadi perhatian Wali adalah film Pejuang Kampung (PEKA) garapan Karang Taruna se-. yang disutradarai oleh Harianto ini berhasil ditonton sebanyak 31 ribu kali di akun YouTube Ludruk Milenial.

PEKA menggunakan bahasa Jawa khas Kediri dengan mengangkat tema sosial budaya. ini diharapkan mampu membawa efek positif bagi banyak orang.

Menurut Mas Abu, sapaan akrab Wali itu, karya film ini keren dan inspiratif. Ia berharap film PEKA bisa menginspirasi semua anak muda untuk tetap terus berkreasi dan berkarya.

“Kami berharap mudah-mudahan Karang Taruna bisa running well seiring dengan pemerintah dan bisa memberikan kontribusi yang sangat terlihat. Dengan adanya film ini semoga menelurkan banyak ide kreatif bagi Karang Taruna untuk kemajuan dan Provinsi Jawa Timur serta Karang Taruna di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (30/10).

Berangkat dari kesuksesan PEKA 1, Karang Taruna akan menggarap film PEKA 2. Dimulai dengan open casting PEKA 2 yang akan dilaksanakan hari Minggu (31/10).

Adapun kriteria yang dibutuhkan untuk berperan di PEKA 2 yaitu domisili disertai KTP dan pas foto 4x6, dipriotaskan anggota Karang Taruna dengan usia minimal 18 tahun, wajib follow IG @pekapicture, bersedia memerankan karakter apa pun, serta bebas narkoba.

Sutradara PEKA Harianto menuturkan bagi peserta yang berminat bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Kota mulai pukul 09.00 dengan membawa persyaratan. Harapannya, film PEKA 2 ini dapat sukses seperti PEKA 1.

“Melalui film PEKA 1 dan 2 menunjukkan Karang Taruna se- mampu bersatu dalam satu Mahakarya. Di mana semua visi misi dan peran Karang Taruna akan tersampaikan melalui film ini. Sekaligus menunjukkan bahwa Karang Taruna juga update di era digitalisasi,” ungkapnya. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO