Peringati Sumpah Pemuda ke-93, KNPI Kota Batu Ajak Anak Muda Jadi Benteng Kreativitas

Peringati Sumpah Pemuda ke-93, KNPI Kota Batu Ajak Anak Muda Jadi Benteng Kreativitas Sejumlah narasumber dari DPD KNPI Kota Batu saat membuka acara di Hotel Purnama.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - DPD Kota Batu menggelar kepemudaan bertema 'Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh'. Giat tersebut digelar dalam rangka memperingati ke-93 di Purnama Hotel, Kamis (28/10) malam.

Ketua Kota Batu, Yuniar Arifiandy, mengatakan bahwa wilayah ini menjadi salah satu objek komoditas industri kreatif saat ini. Pihaknya berharap, pemuda di Kota Batu benar-benar menjadi benteng kreativitas di setiap lininya masing-masing dan juga akan berkomitmen menjaga semangat warisan Sumpah Pemuda untuk mewujudkan hal tersebut.

"Dalam situasi yang seperti ini, pemuda harus mampu bersatu dan mempersatukan, bangkit dan membangkitkan, tumbuh dan menumbuhkan, untuk mengembalikan Kota Batu yang sehat, serta meningkatkan kembali roda pariwisata, UMKM, pertanian, dan sektor perekonomian lainya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengungkapkan bahwa melalui momentum ini pihaknya mengajak seluruh anak muda di Kota Batu untuk menjadi pemuda dan pemudi yang hebat.

"Jangan takut dan ragu untuk menuangkan kreativitas dalam setiap sisi kehidupan. Hari ini adalah hari kebangkitan seluruh anak muda Kota Batu. Lewat momentum ini saya berharap, seiring kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Kota Batu harus terus bergerak, memberikan sumbangsih pemikiran serta gagasannya untuk kesejahteraan masyarakat dan kebesaran Kota Batu," kata Punjul.

Ia berpesan, agar sumpah pemuda jangan dijadikan sebagai momentum seremonial belaka, namun harus benar-benar diterapkan dalam tindakan. Punjul berujar, pemuda Kota Batu tidak boleh menjadi abu sumpah pemuda, harus menjadi api yang semangatnya terus menyala.

Giat tersebut juga diiisi oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto; Owner Oemah Kompoel, Dian Fachroni; dan Sekretaris PC GP Ansor Kota Batu, M. Hasan Abdillah. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO