Momen Sumpah Pemuda, Penyandang Disabilitas di Tuban Terima Modal Usaha dari Baznas Jatim

Momen Sumpah Pemuda, Penyandang Disabilitas di Tuban Terima Modal Usaha dari Baznas Jatim Wakil Ketua Baznas Jawa Timur Muhammad Zakki saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu disabilitas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dimanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur untuk berbagi kepada penyandang disabilitas di Kabupaten .

Bantuan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa kepada 25 penyandang disabilitas setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Alun-Alun , Kamis (28/10).

Wakil Ketua Baznas Jawa Timur Muhammad Zakki menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum yang tepat untuk berbagi, utamanya kepada para penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah, di momen spesial ini kita gunakan untuk berbagi kepada teman-teman disabilitas, semoga berkah," jelasnya.

Pri yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mukmin Mandiri Waru Sidoarjo ini menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk modal membuka lapangan usaha. Dengan begitu, para penyandang disabilitas dapat meningkatkan kreativitas untuk berkarya dan mandiri dengan usahanya masing-masing.

"Masing-masing menerima Rp 1 juta. Walaupun jumlahnya tidak begitu besar, tapi mudah-mudahan bisa digunakan sebagai modal usaha," ujarnya.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Baznas untuk membina para penyandang disabilitas di Bumi Wali sehingga mereka bisa bangkit secara ekonomi dan mampu berkarya serta mandiri. Selain itu, Baznas juga melakukan pembinaan kepada para penyandang disabilitas untuk terus mengasah kreativitas dan memiliki daya saing.

"Sudah sering kita melakukan pembinaan dan pelatihan sehingga mereka bisa lebih kreatif dan mandiri," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO