Selamatan Wiwitan Sebelum Relokasi Pasar Besar Kota Batu

Selamatan Wiwitan Sebelum Relokasi Pasar Besar Kota Batu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat mengikuti selamatan Wiwitan Relokasi Pasar Besar Kota Batu yang berlangsung di Stadion Gelora Brantas.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali , Dewanti Rumpoko, mengikuti Selamatan Wiwitan Relokasi Pasar Besar yang berlangsung di , Sabtu (23/10). Acara yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Pagi itu juga dihadiri oleh perwakilan dari paguyuban semua unit pedagang pasar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi, Rubianto, menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana pemerintah untuk melakukan relokasi di tempat yang baru, dengan harapan semua pedagang dan pengunjung merasa nyaman. Dengan begitu, kesejahteraan yang diharapkan dapat dirasakan bersama.

Sementara itu, Wali Dewanti Rumpoko, menyampaikan apresiasinya kepada para pedagang pasar. Menurut dia, Pasar Besar yang baru harus bisa mengakomodir seluruh pedagang Pasar Besar

Apalagi Pasar Besar yang baru digadang-gadang bakal menjadi pasar terbesar se-Indonesia. Dewanti berharap, Covid-19 segera berlalu sehingga pedagang pasar yang merupakan tulang punggung ekonomi di dapat menggerakkan perekonomian, sehingga kesejahteraan bersama dapat tercapai.

Wiwitan adalah ritual persembahan tradisional masyarakat Jawa sebelum panen padi dilakukan, disebut sebagai ‘wiwitan’ karena arti ‘wiwit’ adalah ‘mulai’ memotong padi sebelum panen diselenggarakan. Namun, dalam selamatan kali ini, Wiwitan merupakan pertanda dimulainya relokasi Pedagang Pasar Besar .

Pemerintah setempat melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan , tengah membangun kios semi permanen berukuran 2x2 meter di tempat relokasi. Sesuai rencana, pedagang bakal dipindahkan ke kios semi permanen tersebut pada bulan November mendatang. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO