Peringati Hari Santri, Kader Nasdem Kabupaten Kediri Bagikan Bendera Merah Putih

Peringati Hari Santri, Kader Nasdem Kabupaten Kediri Bagikan Bendera Merah Putih Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional yang digelar para kader milenial Partai Nasdem Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para kader muda DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri membagikan bendera merah putih di beberapa titik keramaian di Kabupaten Kediri. Hal itu dilakukan untuk ikut menyemarakkan peringatan (HSN) tahun 2021.

Bagi-bagi bendera yang dikemas dengan aksi happening art itu mendapat sambutan hangat para pengendara mobil dan motor di perempatan Jongbiru Kecamatan Gampengrejo dan pertigaan Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, depan Kantor Pemkab Kediri, Jumat (22/10) kemarin.

Mengenakan seragam Nasdem dipadu dengan bawahan mengenakan sarung dan pakai kopiah hitam, puluhan kader milenial Nasdem Kabupaten Kediri berdoa bersama dan mendengarkan pengarahan dari penanggung jawab acara yakni Khusnul Arif.

Mereka mulai dengan menggelar happening art, membentangkan spanduk di depan pengendara yang berhenti di traffic light perempatan Jongbiru dan pertigaan Katang.

Khusnul Arif mengatakan, bahwa pembagian bendera merah putih yang dilakukan secara serentak di 38 DPD seluruh Jawa Timur, merupakan rangkaian acara peringatan tahun 2021.

Menurut pria yang menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri itu, hari santri ini diperingati sebagai perwujudan penghargaan kepada santri yang cinta tanah air, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

"Karena adanya fatwa kiai tentang resolusi jihad pada tahun 1945 merupakan cikal bakal munculnya hari santri dan ini tentunya Nasdem sangat menghormati kiai dan santri. Santri Indonesia selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia,” katanya, Sabtu (23/10).

Lebih lanjut, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin itu menuturkan, kegiatan ini, DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri membagikan bendera merah putih sekitar 700 buah bendera di titik-titik keramaiaan.

Untuk diketahui dalam rangkaian program kegiatan peringatan ini, Partai Nasdem juga mengadakan berbagai acara perlombaan, di antaranya lomba TikTok santri, desain busana muslimah, khitobah, cover sholawat, dan lainnya.

Selain itu juga ngaji kebangsaan oleh Gus Muwafiq, santri entreprenur, dan pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4.444 secara serentak di seluruh DPD se-Jawa Timur. Untuk DPD Kabupaten Kediri melaksanakan pembacaan sholawat nariyah di Kecamatan Wates. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO