Kompak Naik Bus, 30 DPC Daftarkan Bayu Airlangga Sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim ke DPP

Kompak Naik Bus, 30 DPC Daftarkan Bayu Airlangga Sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim ke DPP 30 DPC Partai Demokrat menyerahkan dukungan kepada Bayu Airlangga sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim ke DPP. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keseriusan dan loyalitas kader akar rumput Partai Demokrat seluruh Jawa Timur dibuktikan dengan bersama-sama mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/10). Dengan naik bus dari Surabaya menuju Jakarta, 30 Ketua DPC Kabupaten/Kota Demokrat menyerahkan formulir dukungan resmi bermaterai dan diterima BPOKK DPP Partai Demokrat.

Formulir dukungan dari 30 DPC ini diberikan kepada Bayu Airlangga (Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur) untuk menjadi Ketua DPD Partai 2021-2026. Bayu yang juga ikut hadir di kantor DPP itu menerima dukungan dan langsung menyerahkan kepada BPOKK DPP Partai Demokrat.

“Pada prinsipnya kedatangan ketua-ketua DPC Partai Demokrat ini untuk menyerahkan formulir dukungan terkait musda,” ucap Bayu.

Dijelaskan Bayu, kedatangan ini juga sekaligus membawa usulan DPC-DPC agar Musda Partai Demokrat Jawa Timur dapat segera digelar. Karena melihat musda di provinsi lain, juga dilandasi hal yang sama.

“Kami melihat di daerah lain, diawali dari usulan DPC-DPC, kemudian musda digelar,” sebut Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini.

Hal senada disampaikan Yaqub, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kediri. Menurutnya, dukungan kepada Mas Bayu Airlangga ini sudah final dan solid.

“Partai sudah sangat siap untuk menggelar musda kapan saja, dukungan tidak akan berubah. Dan kami pastikan situasi politik di Demokrat Jawa Timur aman dan kondusif,” papar Yaqub.

Simak berita selengkapnya ...