Kolaborasi, Lapas Narkotika Kelas IIA-Bapas Pamekasan Gelar Baksos dan Donor Darah

Kolaborasi, Lapas Narkotika Kelas IIA-Bapas Pamekasan Gelar Baksos dan Donor Darah Giat donor darah yang dilaksanakan di halaman Lapas Narkotika kelas IIA Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Narkotika Kelas IIA dan Bapas Kelas IIA Pamekasan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bagi-bagi sembako dan . Kegiatan yang berlangsung di halaman Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2021, Kamis (21/10).

Kepala , Ridwan Susilo, mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema Kumham Peduli dan Kumham Empati dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, kami bersama teman-teman di sini mengadakan dan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap masyarakat masyarakat yang berdampak,” ujarnya.

“Adapun peserta dari Bapas sebanyak 23 peserta, dan dari Lapas Narkotika sebanyak 25 peserta. Untuk paket sembako dari Bapas kelas II A Pamekasan sekitar 60 paket, dan dari Lapas Narkotika sebanyak 50 paket,” paparnya menambahkan.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Shohibur Rachman, menjelaskan kegiatan dilaksanakan secara serempak dan tersusun secara nasional oleh Kementerian Hukum dan HAM. Ia berharap, giat tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. 

“Sahabat-sahabat kami, para petugas lapas narkotika dan para petugas bapas punya niat yang sama, yaitu bisa memberikan yang terbaik. Bagi diri sendiri dan organisasi,” kata Shohibur.

Ia berujar, paket sembako yang diberikan kepada masyarakat merupakan hasil gotong royong dan berasal dari sumbangan petugas.

"Dari sumbangan tersebut, terkumpul 55 paket sembako yang hari ini juga akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19," ucap Shohibur. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO