Khofifah Sebut Dirinya Tak Pernah Terputus dengan PPP: Saya Dibesarkan PPP

Khofifah Sebut Dirinya Tak Pernah Terputus dengan PPP: Saya Dibesarkan PPP Gubernur Khofifah saat diminta foto bersama oleh para santri Ponpes Fadhlul Fadhlan, Mijen, Kota Semarang. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - mengakui dirinya punya histori dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu menjadi anggota DPR RI dari PPP saat usianya yang masih sangat muda.

Di usia yang tergolong muda itu, Khofifah dipercaya menjadi Ketua Komisi VIII. Komisi yang memiliki kompleksitas yang tinggi. Semua jabatan itu ia dapat karena kesempatan yang diberikan oleh PPP.

"Saya waktu diajak masuk PPP oleh Pak Matori Abdul Jalil, kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI. PPP-lah yang pertamakali memberi saya kesempatan, saya dibesarkan oleh PPP," tutur Khofifah, saat menjadi pembicara di Munas Alim Ulama di Ponpes Fadhlul Fadhlan, Mijen, Kota Semarang, Senin (18/10/2021).

Ketua Umum Muslimat NU itu mengungkapkan, sejatinya ia tak pernah terputus dengan PPP. Bahkan ketika pada tahun 1998 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berdiri dan ia diajak bergabung oleh Gus Dur, Khofifah memilih menuntaskan tugasnya di PPP.

Simak berita selengkapnya ...