Percepat Perbaikan Jalan, Fraksi Golkar DPRD Gresik Minta Porsi Anggaran Ditambah

Percepat Perbaikan Jalan, Fraksi Golkar DPRD Gresik Minta Porsi Anggaran Ditambah Asroin Widiana

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fraksi Golkar memberikan atensi khusus terhadap kerusakan infrastruktur jalan di Kabupaten Gresik. Baik jalan kabupaten, maupun eks jalan poros desa (JPD).

Fraksi Golkar meminta kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menambah porsi anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022.

"Biar yang ter-cover perbaikan makin banyak," ucap Anggota Fraksi Golkar , Asroin Widiana kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/10/2021).

Asroin menilai, porsi anggaran yang dialokasikan tiap tahun untuk perbaikan jalan sangat minim. "Sehingga pencapaian untuk penuntasan perbaikan jalan dirasa akan sangat lama dan tidak jelas kapan selesainya," cetus Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan ini.

Padahal, infrastruktur jalan merupakan salah satu sarana vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Infrastruktur jalan yang layak akan mempermudah aktivitas perekonomian dan lalu lintas.

Karena itu, Fraksi Partai Golkar mengusulkan porsi anggaran sebesar Rp 400 miliar per tahun jika ingin perbaikan jalan kabupaten lebih cepat tuntas.

Simak berita selengkapnya ...