Antisipasi Permasalahan Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Kominfo Kota Kediri Masifkan Sosialisasi

Antisipasi Permasalahan Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Kominfo Kota Kediri Masifkan Sosialisasi

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilu pada tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri telah mengambil ancang-ancang guna mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul dalam pesta demokrasi tersebut.

"Dalam kesempatan ini, kami bersama Bawaslu Provinsi dan berupaya untuk memberikan edukasi sebagai upaya antisipasi terhadap potensi apa yang mungkin timbul di tahun 2024 nanti," terang Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur saat menggelar talkshow, Kamis (14/10).

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk meminimalisir potensi-potensi sengketa dalam pesta demokrasi tersebut. "Kami harap ini bisa meminimalisir potensi sengketa tersebut dan seumpama ada dapat diselesaikan dengan baik dan kondusifitas Kota Kediri tetap terjaga," imbuhnya.

Mansur berharap informasi yang disampaikan dalam talkshow dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Kediri sebagai edukasi. "Oleh karena itu, kenapa kami bekerja sama dengan , tidak lain untuk memasifkan informasi tersebut," tandasnya.

Ia mengungkapkan sejumlah permasalahan yang sering terjadi di antaranya berkaitan dengan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dua masalah itu berpotensi menimbulkan sengketa.

Simak berita selengkapnya ...