Tagih Janji Kampanye Bupati Kediri, Warga Petungroto Ancam Tarik Dukungan

Tagih Janji Kampanye Bupati Kediri, Warga Petungroto Ancam Tarik Dukungan Warga Petungroto saat menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSANOLINE.com - Ratusan warga Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Kediri, Senin (11/10). Mereka datang menggunakan 7 truk dan beberapa mobil.

Dalam orasinya, mereka menuntut Hanindito Himawan Pramana menepati janji-janjinya saat berkampanye. Seperti perbaikan dan pelebaran jalan desa, pemberian mobil siaga, dan bantuan bibit pohon untuk ditanam di lahan Perhutani dengan cara bekerja sama.

Setelah berorasi secara bergantian, perwakilan warga diterima oleh Komisi I DPRD Kabupaten Kediri.

Arif, koordinator lapangan, saat audiensi dengan dewan menyampaikan bahwa masyarakat Desa Petungroto akan menarik dukungan apabila tak mampu memenuhi janji politiknya saat kampanye.

"Perlu diketahui, pada waktu Pilbup 2020, di Desa Pelungroto Mas Dhito memperoleh dukungan pemilih sejumlah 99,68%. Untuk itu, bila tuntutan kami tidak dipenuhi, kami menuntut Mas Dhito untuk mengundurkan diri sebagai dan juga seluruh anggota DPRD dari Fraksi PDIP untuk mengundurkan diri," kata Arif.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri Murdi Hantoro berjanji akan menyampaikan 10 tuntutan warga Desa Petungroto kepada pimpinan dewan dan .

Menurutnya, sampai saat ini bupati masih terus berupaya mewujudkan janji-janji politiknya. Akan tetapi, tidak semua tuntutan itu bisa langsung dipenuhi karena harus melalui proses.

Ia mencontohkan terkait perbaikan dan pelebaran jalan, tidak bisa serta merta langsung bisa dipenuhi, karena harus melalui proses, salah satunya adalah proses lelang untuk mengerjakan proyek jalan itu.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO