Reses DPRD pada Masa Pendemi, ​di Probolinggo Masih Banyak Warga Belum Paham Vaksin

Reses DPRD pada Masa Pendemi, ​di Probolinggo Masih Banyak Warga Belum Paham Vaksin Suasana acara reses Anggota DPRD dari Demokrat, Heru Estiadi, Sabtu (9/10/2021). Foto: ist

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski masa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Kota Probolinggo tetap menggelar reses. Giat itu dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satunya, anggota DPRD dari Partai Demokrat, Heru Estiadi. Saat menggelar reses itu, ia mendapatkan sejulah pertanyaan soal asi dari warga.

"Sebagian masyarakat masih banyak yang belum paham apa itu suntik . Makanya perlu lebih gencar lagi melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih paham," ujar salah seorang warga, Muas, Sabtu (9/10/2021).

Menurut dia, giat sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat bawah lebih paham apa itu namanya suntik . "Agar masyarakat lebih paham," kata pria mantan loper koran itu.

Saat giat reses itu, banyak usulan dari masyarakat. Seperti soal keluhan jalan rusak dan berlubang, pelayanan pajak dan nasib orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"ODGJ ini juga perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah," ujar warga lainnya, Ny Seh.

Dia mengatakan, perlunya ODGJ mendapatkan perhatian dari pemerintah karena berpengaruh terhadap mental keluarganya. "Keberadaan mereka itu terkucil di tengah masyarakat. Makanya perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah," katanya.

Heru Estiadi mengatakan, semua usulan dari masyarakat itu akan ditampung yang kemudian akan diusulkan ke dewan. "Soal IDGJ itu nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinsos Kota Probolinggo," katanya.

Sementara itu, menghadapi pileg tahun depan, Partai Demokrat diharapkan menjadi partai pemenang pemilu. "Makanya kita punya target sebanyak lima kursi pada pileg tahun depan," katanya. (ugi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO