Rehab Rumah Kaum Duafa di Jombang, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Senilai Rp187 Juta Lebih

Rehab Rumah Kaum Duafa di Jombang, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Senilai Rp187 Juta Lebih Ketua Baznas Jatim KH Muhammad Roziqi menyerahkan bantuan program bedah rumah secara simbolis kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, dengan total Rp 187.500.000, disaksikan Ketua Baznas Jombang, H. Didin Ahmad Sholahudin. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional () Jatim menyalurkan program bantuan bedah rumah secara simbolis di Dusun Sukomulyo, Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten , Kamis (7/10).

Ketua Jatim, KH Muhammad Roziqi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu kaum duafa melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sehingga bisa layak huni.

"Kegiatan kali ini dalam rangka bedah rumah untuk membantu para duafa, para fuqara masakin yang memang rumahnya perlu mendapatkan perhatian," ujarnya.

Ia menuturkan, Jatim memberikan alokasi anggaran untuk 15 rumah yang akan dibedah, masing-masing Rp12,5 juta dengan total Rp187,5 juta. "Kemudian nanti ada tambahan dari ," tuturnya.

Kiai Roziqi meminta agar kepala desa atau lurah setempat untuk dapat membantu warganya dalam kegiatan bedah rumah itu. Agar dari uang yang tidak terlalu banyak tersebut bisa membantu memperbaiki rumah sesuai apa yang diharapkan.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut bisa berlanjut sehingga bisa membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten .

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO