Kesetrum Jebakan Tikus, Seorang Petani di Ngawi Tewas

Kesetrum Jebakan Tikus, Seorang Petani di Ngawi Tewas Petugas saat melakukan olah TKP.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang petani di  meregang nyawa akibat tersetrum jebakan listrik. Korban diketahui bernama Juwarno (64), warga Dusun Ingasrejo, Desa Beran, Kecamatan , Kabupaten .

"Korban ditemukan oleh tetangga dalam keadaan sudah meninggal akibat tersengat jebakan tikus yang beraliran listrik," kata Kapolres , AKBP I Wayan Winaya, Selasa (5/10).

Kapolres berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melegalkan peraturan terkait larangan memasang jebakan tikus yang beraliran listrik. Sebab, razia yang sering digelar oleh Polres terkait jebakan tersebut dirasa belum maksimal selama tidak adanya peraturan yang legal.

"Seyogianya dari pihak pemkab dapat menyiapkan terkait dengan peraturan yang pasti demi menekan adanya korban jiwa akibat jebakan tikus yang memakai listrik," tuturnya.

Kejadian tragis tersebut diketahui pertama kali oleh Sugiyanto (43) warga setempat, Senin (4/10) sekitar pukul 18.20. Tetangga korban itu mendengar jeritan, dan langsung mencari ke arah suara tersebut.

Ketika tiba, ia kaget melihat korban yang merupakan pensiunan dari perangkat desa itu dalam posisi tengkurap tidak jauh dari tempat meteran listrik. Tampak, Juwarno memegang kawat yang digunakan sebagai jebakan tikus di sawah.

Seketika itu pula, Sugiyanto mematikan aliran listrik, lalu korban terjatuh ke tanah. Setelah dicek, Juwarno ternyata telah meninggal. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO