Pemkot Probolinggo Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon IV, Ini Alasannya

Pemkot Probolinggo Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon IV, Ini Alasannya Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, saat memutasikan sejumlah pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar mutasi pejabat, Jumat (1/10). Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, mengatakan terdapat 10 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo yang dimutasi.

Ia menuturkan, mutasi tersebut merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Menurut Ninik, pemindahan itu dilakukan untuk mendorong kinerja birokrasi agar lebih baik, dan menghapus persepsi bahwa pejabat selama ini dilayani, bukan melayani.

"Mutasi ini bagian dari reformasi birokrasi. Selain itu untuk merubah pola pikir ASN," ujarnya.

"Jadi kesan seperti itu yang akan kita rubah. Sehingga pola pikir itu menjadi pola yang mengutamakan prinsip melayani masyarakat," tuturnya menambahkan.

Ia menegaskan, mutasi itu juga bertujuan untuk memangkas rangkaian hierarki pengambilan keputusan sehingga tercipta birokrasi yang dinamis, gesit, profesional, efektif dan efisien.

Berikut sejumlah pejabat eselon IV yang dimutasi: 

- Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Probolinggo.

- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO