Gelar Vaksinasi, Pemdes Wadungasih Sidoarjo Siapkan Voucher Pulsa hingga Sepeda

Gelar Vaksinasi, Pemdes Wadungasih Sidoarjo Siapkan Voucher Pulsa hingga Sepeda APRESIASI: Wabup Subandi menyerahkan hadiah pulsa internet ke pelajar yang mengikuti vaksinasi di Desa Wadungasih Buduran, Kamis (30/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Wadungasih, Kecamatan Buduran, , menggelar Gebyar Seribu Vaksin, Kamis (30/9/2021).

Kali ini gelaran vaksinasi ini agak beda. Sebab, panitia menyediakan hadiah berupa voucher pulsa internet bagi peserta pelajar usia 12 tahun.

Selain itu, peserta juga disediakan kupon undian berhadiah sepeda gunung. Tak hanya itu, usai divaksin, peserta vaksin juga diberikan bingkisan.

Wakil Bupati (Wabup) Subandi yang meninjau vaksinasi itu, mengapresiasi gagasan pemberian hadiah bagi peserta vaksin tersebut. Menurut Subandi, ide seperti itu akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin.

Dikatakannya, antusiasme masyarakat saat ini cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. Masyarakat sudah dapat melihat manfaat vaksin. Selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai syarat administrasi bepergian.

"Semua masyarakat berlomba-lomba untuk vaksinasi karena butuh sertifikat, jadi ini bukan untuk kesehatan saja," cetus Subandi.

Mantan Ketua Komisi A DPRD itu menjelaskan, stok vaksin yang tersedia masih banyak. Cukup untuk menuju 70 persen vaksinasi tahap pertama di Kabupaten . Tinggal gencar melaksanakan vaksinasi.

Oleh karenanya kata Subandi, seluruh pihak akan dikerahkannya untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten . "Mudah-mudahan dengan bantuan bersama, inshaalloh ini akan mampu menjawab 70 persen capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten ," pungkas Subandi. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO