Pemkab Trenggalek Peroleh Dana Pinjaman Rp250 M dari PT SMI

Pemkab Trenggalek Peroleh Dana Pinjaman Rp250 M dari PT SMI Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat menandatangi nota kesepakatan dana pinjaman. Foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek resmi mendapat pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp250 miliar.

Rabu (29/9) lalu, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menandatangani nota kesepakatan (MoU) terkait bantuan pinjaman dana tersebut.

Pinjaman ratusan miliar dari itu digunakan untuk peningkatan pembangunan RSUD dr. Soedomo Trenggalek senilai Rp150 miliar dan sisanya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek. Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Pemkab Trenggalek, Ramelan, mengatakan bahwa dana pinjaman 100 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun jembatan dan jalan.

"Jadi untuk pembangunan jembatan, ada tiga titik yakni Jembatan Guyangan di Kecamatan Tugu, Jembatan Konto di Kecamatan Pule, dan Jembatan Dompyong yang berada di Kecamatan Dongko," kata Ramelan ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/9).

Sedangkan untuk pembangunan peningkatan jalan, kata Ramelan, berada di 15 titik yang tersebar di seluruh kecamatan Kabupaten Trenggalek.

"Jadi dari anggaran 100 miliar yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur itu seluruhnya ada 18 titik," ucap Ramelan.

Ramelan menyampaikan bahwa seluruh paket pekerjaan itu akan diwujudkan dalam bentuk lelang pengadaan barang dan jasa. Penandatanganan MoU disaksikan oleh Kementerian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri serta jajaran Forkopimda di gedung smart center Pendopo Trenggalek, Rabu (29/9).

Berikut daftar 15 titik pembangunan peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan berkala di kabupaten Trenggalek yang akan dibangun menggunakan dana pinjaman dari :

1. Peningkatan jalan Ngembel - Senden, Jajar - Ngembel dengan nilai anggaran 6 miliar.

2. Peningkatan jalan Depok - Kertosono senilai 4 miliar

3. Peningkatan jalan Besuki - Tangkil, Karangtengah - Terbis senilai 4 miliar.

4. Peningkatan jalan Pandean - Munjungan senilai 7 miliar

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO