Pelatihan dan Pembinan Dewan Hakim MTQ di Kota Pasuruan, Ini Kata Gus Ipul

Pelatihan dan Pembinan Dewan Hakim MTQ di Kota Pasuruan, Ini Kata Gus Ipul Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat pembukaan pelatihan dan pembinaan Dewan Hakim MTQ se-Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas Musabaqoh Tilawatil Quran (), Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengadakan pelatihan dan pembinaan Dewan Hakim se-.

Wali , Saifullah Yusuf, menyampaikan pelatihan ini penting karena dunia perhakiman di lingkungan mulai pudar lantaran banyaknya hakim yang meninggal. Ia juga meminta kepada Dewan Hakim untuk terus belajar dalam penerapan teknis musabaqoh dengan mengikuti perkembangan dunia.

"Target saya Provinsi di tahun 2023 menjadi tuan rumah. Untuk itu, dewan hakim harus siap bila dilaksanakan di , semoga bisa dilaksanakan di sehingga akan membawa manfaat siar untuk cinta Alquran dan akan adanya perputaran ekonomi di ," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (29/9).

Dalam kesempatan ini, wali kota yang akrab disapa itu juga menyampaikan program Pemkot Pasuruan berupa pembangunan wisata religi yang terintegrasi dengan wisata pendidikan, heritage, dan pelabuhan. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi di .

“Mimpi saya ingin mengadopsi nuansa Kota Madinah di Alun-alun , di sana ada makam Rasululloh, di sini ada makam Kiai Hamid. Di sana ada Masjid Nabawi, di sini ada Masjid Al Anwar. Di sana ada lapangan luas, di sini ada alun-alun, tinggal diintegrasikan supaya lebih terasa," paparnya.

"Pemerintah harus menyediakan tempat sampah yang banyak, sehingga orang bisa buang sampah kapan pun, di manapun, dan masyarakat harus punya kesadaran dalam kebersihan lingkungan," tuturnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO