Hari Ini, Rekom Penetapan Sekda Gresik dari Gubernur dan KASN Turun

Hari Ini, Rekom Penetapan Sekda Gresik dari Gubernur dan KASN Turun Tiga kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik. Dari kiri ke kanan: Abu Hasan, Achmad Washil Miftachul Rahman, dan Budi Rahardjo. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rekom penetapan Calon dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dijadwalkan turun Selasa (28/9/2021) hari ini.

"Sesuai jadwal, Selasa (hari ini) usulan rekom penetapan calon turun dari gubernur dan KASN," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik dr. Adi Yumanto, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Reza Pahlevi, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (28/9/2021).

Menurut dr. Adi, pada 22 September lalu Bupati Fandi Akhmad Yani telah berikirim surat tentang usulan rekomendasi untuk penetapan Calon kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan KASN.

"Ketiga Calon tersebut diusulkan ke gubernur, dan KASN. Jadi, ketiganya kita usulkan, bukan hanya satu atau dua," beber dr. Adi.

Ia menjelaskan, setelah rekomendasi Calon tersebut turun dari gubernur dan KASN, selanjutnya bupati akan memilih satu dari tiga Calon untuk dilantik sebagai sekda definitif. 

"Untuk memilih satu dari tiga calon sekda menjadi hak prerogatif Pak Bupati," kata dr. Adi.

"Kita tunggu saja, siapa yang dipilih Pak Bupati," pungkasnya.

Diketahui, Panitia Seleksi Terbuka (Selter) melalui surat nomor: 03/PANSEL/2021, mengumumkan 3 besar hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2021, pada 20 September.

Ketiga nama Kandidat Sekda Gresik tersebut berdasarkan nomor abjad adalah, Asisten Abu Hasan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Achmad Washil Miftachul Rahman, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Budi Rahardjo. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO