Bupati Gus Muhdlor Bakal Kembangkan Long Storage Kalimati Jadi Destinasi Wisata

Bupati Gus Muhdlor Bakal Kembangkan Long Storage Kalimati Jadi Destinasi Wisata TEBAR: Bupati Gus Muhdlor dan Kapolresta Sidoarjo menebar ribuan ikan nila, di Long Storage Kalimati, Minggu (26/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Long Storage Kalimati mendapatkan perhatian dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Kanal penampungan air tersebut berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata di Kota Delta.

Bupati Gus Muhdlor mengakui potensi kepariwisataan di Kabupaten Sidoarjo terbilang sedikit. Penyebabnya, wilayah alam Kabupaten Sidoarjo kurang mendukung untuk tempat wisata.

Namun potensi itu akan digalinya. Bagaimana menciptakan peluang kepariwisataan tanpa mengandalkan alam.

"Kabupaten Sidoarjo ini memang daerah yang potensi bidang kepariwisataan sedikit karena secara alam kita tidak didukung, kita harus gali potensi itu," cetus Gus Muhdlor usai menabur 50 ribu ikan nila di Long Storage Kalimati, Kecamatan Tarik bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu, (26/9/2021).

Dijelaskan Gus Muhdlor, Kecamatan Tarik memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat yang dapat dikembangkan adalah Long Storage Kalimati. Tempat tersebut nantinya akan dipetakan manfaatnya bagi masyatakat Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...