Berkontribusi untuk Kemajuan Sidoarjo, DPS Gagas Sentrum Kolaborasi Kepemudaan

Berkontribusi untuk Kemajuan Sidoarjo, DPS Gagas Sentrum Kolaborasi Kepemudaan PELANTIKAN: Bupati Ahmad Muhdlor melantik pengurus Dewan Pemuda Sidoarjo (DPS), di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (25/9/2021) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pemuda Sidoarjo (DPS) sudah mengantongi sejumlah gagasan untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan Kota Delta. Gagasan itu salah satunya soal sentrum kolaborasi kegiatan kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPS Haedar Wahyu mengatakan, pihaknya akan membuat sentrum (sentra/pusat) kolaborasi untuk kegiatan kepemudaan. Dia membayangkan, nantinya sentrum kolaborasi ini terhubung dengan setiap kecamatan, di mana setiap kecamatan itu ada data riset soal potensi UMKM, industri kreatif, situs sejarah, dan destinasi wisata.

Juga tersedia data jumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. "Dan itu nanti akan memberikan dampak perubahan dan dasar kebijakan oleh pemerintahan daerah," cetus Haedar Wahyu, Minggu (26/9/2021) sore.

Sebagai informasi, pengurus DPS periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (25/9/2021) malam. Kepengurusan DPS ini beranggotakan para pegiat dan aktivis kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo.

Haedar ingin lima tahun ke depan, ada ribuan kolaborasi kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo. Dengan kolaborasi itu, nantinya tidak lagi bersaing, namun bahu-membahu membangun Kabupaten Sidoarjo.

Ditegaskannya, saat ini banyak kebijakan Bupati Sidoarjo yang berpihak pada anak muda, di antaranya program 10.000 beasiswa bagi pelajar, di mana tujuan program ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) agar berkualitas dan progresif.

Simak berita selengkapnya ...