Disporapar Pamekasan Gelar Sosialisasi Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Disporapar Pamekasan Gelar Sosialisasi Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan menggelar sosialisasi pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif di Hotel Berlian, Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan menggelar sosialisasi pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif di Hotel Berlian, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Kamis (16/9/2021).

Sosialisasi dengan tema "Mewujudkan Sumber Daya Kreatif Menuju Pamekasan Hebat" itu diikuti puluhan peserta dari pelaku objek wisata yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Dalam sosialisasi didatangkan narasumber dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur untuk memberikan wawasan mengenai industri pariwisata. Selain itu, dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Pamekasan untuk memberi wawasan mengenai perizinan bagi para peserta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar Pamekasan, Masrukin menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan agar para pelaku pariwisata mendapat pengetahuan tentang pengembangan wisata. Dengan acara itu diharapkan para pelaku wisata bisa lebih kreatif dalam mengelola pariwisata.

“Jadi, disporapar berinisiatif untuk mengembangkan sumber daya pariwisata dalam bentuk sosialisasi,” ucap Masrukin.

Simak berita selengkapnya ...