Ribuan Santri Ponpes Lirboyo Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua Sinovac

Ribuan Santri Ponpes Lirboyo Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua Sinovac Salah seorang santri Pondok Pesantren Lirboyo saat ditensi sebelum divaksin dosis ke-2 Sinovac. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.275 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri mengikuti vaksinasi dosis kedua Sinovac, Minggu (26/9). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kekebalan para santri terhadap pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

"Iya, jadi kita berkolaborasi dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur untuk melakukan pemberian vaksinasi dosis kedua untuk santri di Ponpes Lirboyo ini. Kita di sini memfasilitasi nakes atau petugas yang melakukan penyuntikan vaksinasi (vaksinator). Sedangkan ISNU sebagai penyedia vaksinasi," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri, Fauzan Adima, Minggu (26/9).

Fauzan menuturkan, pihaknya melibatkan tenaga medis dan kesehatan dari 9 puskesmas dan 6 rumah sakit yang ada di Kota Kediri sebagai vaksinator. Ia menambahkan, mayoritas santri di Ponpes Lirboyo sudah divaksin Covid-19.

"Ketika saya tanya kepada pengurus Ponpes Lirboyo, santri yang sudah menerima vaksinasi di Ponpes Lirboyo sudah mencapai 95%. Saya sangat senang dengan pencapaian tersebut, ini supaya herd immunity di Jawa Timur cepat tercapai khususnya di Kota Kediri," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...