Berhasil Tangani Covid-19 di Jatim, Ulama NU Apresiasi Kinerja Gubernur Khofifah

Berhasil Tangani Covid-19 di Jatim, Ulama NU Apresiasi Kinerja Gubernur Khofifah Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, saat memberikan sambutan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2021

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur (Jatim), menerima banyak apresiasi dari ulama Nahdlatul Ulama () karena dinilai berhasil menangani Covid-19 di . Menurut para ulama, keberhasilan tersebut selayaknya dijadikan contoh nyata bagi daerah lain untuk terus berupaya keras menurunkan angka kasus aktif sekaligus menekan angka kematian akibat virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. 

"Alhamdulillah, Provinsi Jatim menjadi provinsi pertama di Indonesia yang sudah mencapai Level 1. Saya ucapkan selamat kepada Ibu Gubernur Khofifah," kata Ketua Umum PB, Said Aqil Siradj, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (26/9). 

Ia menuturkan, akan mendukung penuh percepatan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia, yang dimulai dari sisi hilir. Menurut Said Aqil, pandemi hanya bisa diatasi dengan adanya sinergi dan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat. 

"Masyarakat ditertibkan prokes, sementara pemerintah menggalakkan vaksinasi dan memperbaiki ekosistem kesehatan. Kita semua tetap harus waspada terkait potensi datangnya gelombang ketiga," tuturnya saat memberikan sambutan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes ) 2021.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah, menyampaikan bahwa semua capaian positif itu merupakan hasil kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim bersama berbagai lembaga dan elemen masyarakat luas. Bahkan secara khusus, Khofifah menyebutkan peran serta ulama dan tokoh agama amat penting dalam mengajak masyarakat untuk terus taat protokol kesehatan (prokes) dan menjalani vaksinasi Covid-19.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO