Sampaikan PU, Fraksi-fraksi DPRD Kota Batu Soroti Penyerapan Anggaran

Sampaikan PU, Fraksi-fraksi DPRD Kota Batu Soroti Penyerapan Anggaran Fraksi-fraksi DPRD Batu saat menyampaikan pandangan umum, Sabtu (25/9/2021). foto: ist.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rapat Paripurna DPRD dengan agenda rapat penyampaian pandangan umum (PU) fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2021, dilaksanakan secara teleconference pada Sabtu (25/9) malam.

Dihadiri Dewanti Rumpoko, Wakil Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadim Efisiensi, beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah rapat dibuka oleh Ketua Asmadi, fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Batu menyampaikan pendapatnya sebagai tanggapan atas penyampaian tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Batu Tahun Anggaran 2021 pada rapat paripurna sebelumnya.

Dalam penyampaian pendapat fraksi, H. Rudi, juru bicara DPRD menekankan pada beberapa hal. Yaitu perubahan pagu harus memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. 

Selain itu, penanganan Covid-19 harus lebih dimaksimalkan, seperti vaksinasi dan sosialisasi prokes. Sedangkan untuk pemulihan ekonomi, juru bicara DPRD menekankan pada pemberdayaan UKM.

Selain itu, gabungan fraksi-fraksi DPRD juga menyoroti kinerja dan program OPD, bahwa seharusnya kegiatan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, dewan mengimbau untuk memaksimalkan penyerapan anggaran, sehingga masyarakat segera merasakan manfaatnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO