Peringatan Hari Tani Nasional di Blitar, Diwarnai Aksi Demo, Teatrikal, dan Saling Dorong

Peringatan Hari Tani Nasional di Blitar, Diwarnai Aksi Demo, Teatrikal, dan Saling Dorong Massa dari mahasiswa dan petani saat demo di depan Kantor Bupati Blitar menuntut penyelesaian konflik agraria, Jumat (24/9/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi demo mewarnai peringatan Hari Tani Nasional (HTN) di Kabupaten Blitar. Massa yang terdiri dari mahasiswa dan petani menuntut bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Reforma Agraria segera menindaklanjuti dan menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jumat (24/9/2021). 

Mereka sempat melakukan aksi teatrikal di depan kantor Pemkab Blitar. Aksi teatrikal menampilkan dua Barongan sebagai simbol pemerintah dan kekuasaan. Barongan tersebut menggigit, merampas, mengisap, mengganggu, dan menindas petani.

Aksi teatrikal diakhiri dengan puluhan petani yang menggeruduk barongan untuk menuntut hak-haknya. Koordinator Aksi, Ardan Abadan mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menuntut pemerintah agar segera menyelesaikan konflik agraria yang ada di Kabupaten Blitar.

Simak berita selengkapnya ...