Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Batu Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak

Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Batu Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Suasana sosialisasi pembayaran pajak untuk optimalisasi penerimaan pajak daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu menggelar sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak untuk mengoptimalkan pendapatan pajak daerah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Batu, Dyah Ayu, mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak tentang pentingnya pembayaran pajak untuk pembangunan daerah.

"Wajib pajak perlu mengetahui info yang baik dan benar tentang pajak daerah, khususnya bagi pelaku usaha restoran," ujarnya di Graha Pancasila Kota Batu, Kamis (23/9)

Ia menuturkan, dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), masih ada restoran, kafe atau tempat makan di Kota Batu yang belum menerapkan pajak daerah. Tahun ini, kata Dyah, Pemerintah Kota Batu menargetkan pemerimaan pajak daerah sebesar Rp149 miliar.

Simak berita selengkapnya ...