Jelang Porprov Jatim 2022, KONI Situbondo Dorong Pelatih Cabor Terapkan Sport Science

Jelang Porprov Jatim 2022, KONI Situbondo Dorong Pelatih Cabor Terapkan Sport Science KONI Kabupaten Situbondo saat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sport Science untuk pelatih cabor.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten mendorong semua pelatih cabang olahraga (cabor) di menerapkan ilmu pengetahuan pendukung atau sport science.

Menurut Ketua KONI Kabupaten , Sadi, sport science perlu ditarapkan agar prestasi olahraga di Kota Santri Pancasila tersebut semakin meningkat saat pelaksanaan 2022 nanti.

"Kami adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sport Science untuk pelatih atlet semua cabang olahraga ini, sebagai upaya mengingatkan kembali apa yang seharusnya dilakukan oleh pelatih kepada atlet," ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Sadi mengatakan, perlu adanya wawasan baru yang harus diketahui pelatih, seiring dengan kemajuan teknologi, walaupun sebenarnya para pelatih cabang olahraga di Kabupaten sudah mengetahui teknik melatih.

"Sekarang kan era digital, jadi pelatih harus bisa menyesuaikan. Harapannya para pelatih bisa maksimal melatih atlet untuk persiapan porprov," kata pria asal Kecamatan Arjasa ini.

Bimtek diikuti oleh 62 pelatih dari 30 cabang olahraga. Karena masih di tengah pandemi, pelatihan pelatih itu dilaksanakan selama tiga hari atau bertahap, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para pelatih ingat kembali cara menggembleng para atletnya untuk berlaga di ajang Porprov, sehingga mereka lebih siap," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan bimbingan teknis berlangsung selama delapan jam itu menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yaitu, Dosen PKO - FIK Unesa sekaligus Konsultan Olahraga, Dr. Moch. Purnomo, S.Pd. M.Kes. (mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO