Asyik Memancing, Warga Tegalsari Banyuwangi Temukan Jasad Bayi Terapung Tersangkut Bambu

Asyik Memancing, Warga Tegalsari Banyuwangi Temukan Jasad Bayi Terapung Tersangkut Bambu Petugas sedang mengevakuasi jasad bayi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sesosok jasad bayi ditemukan terapung tersangkut bambu di tepi Sungai Panduman, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalsari, Kabupaten , Minggu (19/9/2021) sore. Temuan mayat bayi itu pun menggegerkan warga setempat.

Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahono mengatakan, mayat bayi malang tersebut kali pertama ditemukan oleh warga setempat yang tengah asyik memancing sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saat itu saksi tengah memancing. Ia melihat ada sesosok mayat bayi terapung di tepi sungai," kata AKP Pudji,  Minggu (19/9/2021).

Melihat hal itu, saksi kemudian memberitahukan ke warga lainnya dan mengevakuasi jasad bayi, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke .

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera melakukan pemeriksaan terhadap jasad bayi. "Saat ditemukan, bayi terbungkus tas plastik dan tersangkut bambu dengan kondisi tali pusar masih utuh," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, imbuh Pudji, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang dua hari setelah dilahirkan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua yang tega membuang bayinya tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan kelurahan dan puskesmas untuk mencari indikasi apakah ada orang baru melahirkan," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO