Anggap Wajar Muncul Calon-calon Ketua, Ainur Rohim: Independensi PWI Poin Penting

Anggap Wajar Muncul Calon-calon Ketua, Ainur Rohim: Independensi PWI Poin Penting Ainur Rohim (Air). Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ainur Rohim bakal maju kembali sebagai kandidat ketua pada  Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Oktober 2021 mendatang. Air – panggilan akrab Ainur Rohim – yang kini menjabat Ketua PWI Jatim itu merasa tak terganggu dengan munculnya kandidat lain.

Bahkan Direktur Utama Beritajatim.com itu menilai lumrah. “Saya menilai wajar munculnya figur calon-calon Ketua PWI Jatim menjelang konferensi. Sebab, hal itu kelaziman dan prosedur normal dalam demokrasi. Tentu pencalonan tersebut sesuai PD dan PRT organisasi,” kata Ainur Rohim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (19/9/2021). Yang dimaksud PD/PRT adalah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Konferensi PWI Jatim akan digelar pada Oktober 2021. Kandidat ketua yang muncul, selain Ainur Rohim, juga beredar nama Eko Pamuji yang kini Sekretaris PWI Jatim. Belakangan nama Lutfil Hakim juga muncul sebagai kandidat ketua. Kini Lutfil Hakim menjabat Wakil Ketua Bidang Kerja Sama PWI Jatim.

Menjawab pertanyaan BANGSAONLINE.com apa yang akan menjadi prioritas jika terpilih kembali, Ainur Rohim mengungkapkan bahwa secara organisasi ia akan melengkapi jaringan struktur organisasi PWI yang belum ada di tingkat kabupaten dan kota.

Ainur Rohim juga akan memperkuat program UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dan pencerahan kapasitas kepada wartawan anggota PWI. 

Simak berita selengkapnya ...