​Sisihkan 5.458 Pesaing, Arsyad Asal Madura Lolos Parlemen Remaja, Ini Kata Syafiuddin

​Sisihkan 5.458 Pesaing, Arsyad Asal Madura Lolos Parlemen Remaja, Ini Kata Syafiuddin H.Syafiuddin, anggota DPR RI, dapil XI Madura dan Arsyad Habilillah peserta remaja parlemen dari Madura asal SMA 1 Bangkalan. foto: Ahmad Fauzi/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, Anggota DPR RI, mengapresiasi Arsyad Habilillah, yang lolos setelah bersaing ketat sebagai peserta ke 62 dari 131 yang terpilih di tahun 2021. Ia menyisihkan 5.458 orang.

Syafiuddin perlu memberikan apresiasi, motivasi, serta dorongan kepada Arsyad Habilillah karena mampu melewati 5.458 peserta remaja parlemen seluruh Indonesia.

“Karena Arsyad satu-satunya perwakilan dari , dan 9 peserta dari remaja perlemen yang mewakil dari Provinsi Jawa Timur," kata Syafidudin kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (18/9/2021).

"Apresiasi kepada adinda Arsyad Habilillah yang mewakili serta 9 remaja dari Provinsi Jawa Timur," terangnya.

Menurut Syafiuddin, untuk lolos ke , Arsyad Habilillah harus melalui proses ketat. Ia lolos ke perlmen remaja di DPR RI bersama 131 peserta dari SMA, SMK, MA, dan sederajat dari 80 pemilihan seluruh Indonesia.

"Untuk lolos ke 131 peserta tidak mudah karena harus memiliki kemampuan public speaking, memiliki kemampuan penulisan esai, serta kemampuan pembuat video kampaye singkat," papar Syafiuddin.

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO