Empat DPC di Madura Solid Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

Empat DPC di Madura Solid Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim Bayu Airlangga, S.H., Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontestasi politik kembali berkibar seiring akan digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2021-2026 dalam waktu dekat ini. Dukungan kepada kandidat juga sudah terang-terangan disuarakan sejumlah Ketua DPC Partai Demokrat (PD) sebagai pemilik suara Musda.

Beberapa di antaranya adalah, pernyataan dukungan dari empat DPC di wilayah Madura kepada Bayu Airlangga yang saat ini menjabat Plt Sekretaris DPD PD Jatim sekaligus Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim. Empat DPC itu terdiri dari Ketua DPC PD Bangkalan Abdurrachman, Ketua DPC PD Sampang Abdus Salam, Ketua DPC PD Pamekasan Hermanto, dan Ketua DPC PD Sumenep Suhaimi.

Abdurrachman mengatakan, soliditas Partai Demokrat di Jawa Timur menjadi alasan utama sebelum menentukan Pemimpin DPD Partai Demokrat Jawa Timur berikutnya. Itulah yang kemudian membuat DPC Partai Demokrat Bangkalan sepakat untuk mendukung dan memenangkan Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD PD Jatim di Musda nanti.

“Kader Demokrat di Bangkalan sepakat mendukung Mas Bayu dan kami sudah komunikasi dengan DPC se-Madura Raya. Pilihannya sama ke Mas Bayu,” terang Abdurrachman lewat keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Mengengai kapan pelaksanaan musda, ia akan mengikuti arahan dan petunjuk jadwal yang ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kapan saja kami siap, kami mengikuti arahan dari Ketum dan DPP. Tapi yang pasti dukungan kami kepada Mas Bayu sudah solid dan tidak akan berubah,” terangnya.

Senada, Abdus Salam meyakini sosok Bayu Airlangga paling pas memimpin Partai Demokrat. Karena masih muda, berpengalaman, dan punya komitmen tinggi untuk membesarkan partai.

Simak berita selengkapnya ...